Tekhnik Instrumen Pengukuran, Penilaian Serta Evaluasi Pembelajaran Untuk Mencapai Hasil Belajar
Friday, November 6, 2015
PENILAIAN AFEKTIF PENILAIAN DALAM MEMAHAMI BERBAGAI WATAK DAN KARAKTER SISWA LEWAT BERBAGAI TINGKATAN
Tekhnik Instrumen Pengukuran, Penilaian Serta Evaluasi Pembelajaran Untuk Mencapai Hasil Belajar |
Penilaian individu ini bisa berupa kemampuan kognitif, afektif dan psikomotor yang Menggunakan berbagai cara penilaian pada waktu kegiatan belajar sedang dilaksanakan, Penilaian juga merupakan indikator keberhasilan guru dalam proses KBM atau tingkat berikutnya, untuk memilih siswa yang seharusnya mendapat tujuan hasil belajar yang mereka inginkan dengan tujuan yaitu: Dalam melaksanakan penilaian hasil belajar pada pembelajaran , pendidik perlu mengacu Pada acuan kriteria nilai atau skor yang diperoleh siswa dalam belajar dengan Skala bertingkat yang merupakan alat penilaian non tes untuk menilai karakteristik tertentu sebagaimana untuk mencapai tujuan kita: