Perangkat Pembelajaran dengan Konsep Pendekatan SCIENTIFIC ( Ilmiah) KURIKULUM 2013 dengan Materi Pengembangan Kurikulum 2013 PUSKURBUK KEMDIKBUD RI 2013
Sunday, November 22, 2015
KONSEP PENDEKATAN SCIENTIFIC adalah Pendekatan (scientific= Ilmiah ) Pendekatan diri Seorang Pendidik kepada Siswa didik yang berbasis pada fakta dan fenomena melalui materi pembelajaran dengan penjelasan guru agar siswa merespon dan siswa terbebas dari prasangka serta terbebas dari penyimpangan berfikir subjektif dengan penalaran yang menyimpang dari alur berfikir logis guna mendorong dan menginspirasi siswa untu berfikirkritis, analistis, memahami,dpat memecahkan masalah dan mengaplikasikan pembelajaran.
Disini kita kupas perjelas sedikit mengenai Langkah langkah pembelajaran sudah parti kegiatan Belajar Mengajar sebagai pendidik Ingin berhasil dengan memuaskan tetapi tidak gampang harus dengan berbagai metode dalam mencari jalan keluarnya diantaranya mencoba di dalam Kurikulum 2013 ini baik dari jenjang pendidikan nasional maupun Departemen Agama, dalam konsep pendekata scientific ini mempunyai 3 ranah yang harus diperhatikan, Ranah Pembelajaran dipengaruhi oleh tiga faktor yaitu :
1.Sikap (tahu kenapa)
2.Keterampilan(tahu bagaimana) dan
3.Pengetahuan (tahu apa)
Tentunya jika 3 faktor ini berhasil maka akan melahirkan peserta didik yang produktif, kreatif, inovatif dan afektif melalui penguatan faktor yang diatas, Nah sekarang mari kita pecahkan Pembahasan masalah Konsep Pendekatan Scientific, jika Rekan rekan ingin lebih lanjut memecacahkan pembahasan ini, dibawah ini terdapat beberapa materi silahkan download dengan meng klik bagian bagian dibawah ini :
1. Alur Kegiatan konsep Pendekatan Scientific (oleh Tim narasumber TOT penulis dan Tim Pengembang Kurikulum Puskurbuk kemdikbud RI 2013.
2.Konsep Pendekatan Scientific (oleh Tim narasumber TOT penulis dan Tim Pengembang Kurikulum Puskurbuk kemdikbud RI 2013.
3. Contoh Penerapan Pendekatan scientific Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Sekolah Dasar ( Namun Pada dasarnya penerapan ini harus di terapkan pula pada Pendidikan SD, SMP, SMA, SMK).
4.Pembelajaran Setelah Penerapan pendekatan Scientific kita Aplikasikan .
Demikian Pembahasan Pembelajaran Mengenai Konsep Pendekatan Scientific selamat mengamati dan menerapkan mudah mudahan semua yang kita cita cita kan berhasil dalam mencerdaskan anak bangsa, amin.
Disini kita kupas perjelas sedikit mengenai Langkah langkah pembelajaran sudah parti kegiatan Belajar Mengajar sebagai pendidik Ingin berhasil dengan memuaskan tetapi tidak gampang harus dengan berbagai metode dalam mencari jalan keluarnya diantaranya mencoba di dalam Kurikulum 2013 ini baik dari jenjang pendidikan nasional maupun Departemen Agama, dalam konsep pendekata scientific ini mempunyai 3 ranah yang harus diperhatikan, Ranah Pembelajaran dipengaruhi oleh tiga faktor yaitu :
1.Sikap (tahu kenapa)
2.Keterampilan(tahu bagaimana) dan
3.Pengetahuan (tahu apa)
Tentunya jika 3 faktor ini berhasil maka akan melahirkan peserta didik yang produktif, kreatif, inovatif dan afektif melalui penguatan faktor yang diatas, Nah sekarang mari kita pecahkan Pembahasan masalah Konsep Pendekatan Scientific, jika Rekan rekan ingin lebih lanjut memecacahkan pembahasan ini, dibawah ini terdapat beberapa materi silahkan download dengan meng klik bagian bagian dibawah ini :
1. Alur Kegiatan konsep Pendekatan Scientific (oleh Tim narasumber TOT penulis dan Tim Pengembang Kurikulum Puskurbuk kemdikbud RI 2013.
2.Konsep Pendekatan Scientific (oleh Tim narasumber TOT penulis dan Tim Pengembang Kurikulum Puskurbuk kemdikbud RI 2013.
3. Contoh Penerapan Pendekatan scientific Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Sekolah Dasar ( Namun Pada dasarnya penerapan ini harus di terapkan pula pada Pendidikan SD, SMP, SMA, SMK).
4.Pembelajaran Setelah Penerapan pendekatan Scientific kita Aplikasikan .
Demikian Pembahasan Pembelajaran Mengenai Konsep Pendekatan Scientific selamat mengamati dan menerapkan mudah mudahan semua yang kita cita cita kan berhasil dalam mencerdaskan anak bangsa, amin.