kurikulum 2013 dalam Kerangka Kompetensi Abad 21 yang Mengacu pada Skill, Education dan Competitive

DIKDAS [Pendidikan Dasar],ass..wr.wb pengunjung yang budiman kita bertemu kembali di kreatifitas penulis yang mengupas serta mencoba memenuhi kebutuhan para pengajar, di era globalisasi/era teknologi ini semua pemahan serta karangka berfikir sudah semestinya harus mengacu pada skill teknologi yang lebih maju,mau tidak mau dalam pola kehidupan kita juga di tunutu oleh realita jaman yang semakin tinggi, maka dalam Ilmu pendidikan pun seyogianya kita menyuguhkan aktifitas serta kreatifitas yang tinggi pula dengan merubah pola berfikir agar bisa mendampingi cepat nya laju pendidikan secara profesionalis.

Dalam artikel ini kami coba muat mengenai Keterkaitan antara Pembelajaran dan Penilaian pada Kurikulum 2013,Kurikulum 2013 ini langkah awal revolusi pendidikan yang harus terus dikembangkan oleh pemikiran yang peka terhadap teknologi,kenapa ?

Dalam kurikulum 2013 segi pemahaman pembelajaran jauh lebih luas di bandingkan dengan kurikulum KTSP yang di pertanyakan apakah siap belum kah kita menggembangkan kurikulum tersebut ?

Siap tidak siap kita harus siap menjalaninya, karenakan perubahan kurikulum ini akan di berlakukan pada tahun 2016 walaupun di berlakukan tidak secara serentak akan tetapi akan di berlakukan secara bertahap itu juga tergantung dari dinas pendidikan secara retail yang sudah layak , maka dari itu dari sekarang kita pelajari dari segi mana pemahaman ketidak siapan tersebut,kita pelajari serta pahami biasanya yang kami tahu dari berbagai informasi yang membuat ketidak siapan terutama dari adminisrasi yang lumayan banyak terdapat penambahan penambahan beberapa program di bandingkan pada program KTSP.

Yang kami tahu perbandingan Kurikulum 2013 pada KBM siswa di didik serta pengajarnya pun lebih searching pada modul dan materi pembelajaran, pemahaman materi lebih dilengkapi dengan banyaknya gambar gambar yang membawa pengetahuan serta ingatan siswa lebih imajiner, dikarenakan system yang di mutukan oleh pembanguan Kurikulum 2013 ini mendidik siswa untuk kreatif serta inovatif seperti kutipan dalam kurikulum 2013 ini “Jika siswa ingin makan kasihlah kail [agar lebih aktif bagaimana caranya kita bisa makan ikan “.

Bukan memberi ikan jika siswa ingin makan ikan , maksudnya agar siswa tidak selalu menunggu pemberian pelajaran yang di berikan,akan tetapi mencari lebih dari pemahaman pembelajaran tersebut yang bertujuan agar ada penyeimbangan antara otak kanan dan otak kiri.

Jika siswa di sediakan ikan tersebut sampai selamanya juga siswa tidak akan bisa mengembangkan diri nya sendiri, untuk itu marilah coba kita pahami, seperti apa siswa didik yang kita ajar tentunya ingi seperti yang kita harapkan dikarenakan semua itu merupakan tujuan sebagai pendidik dan merupakan keberhasilan siswa didik yaitu kebanggaan kita sebagai pengajar , di artikel ini kami muat mengenai kerangka kompetensi pada abad 21 mengenai Skill, Education dan Competitive.

Yang dipengaruhi oleh 
Kehidupan dan Karir
• Fleksibel dan adaptif
• Berinisiatif dan mandiri
• Keterampilan sosial dan budaya 
• Produktif dan akuntabel
• Kepemimpinan&tanggung jawab
Pembelajaran dan Inovasi
• Kreatif dan inovasi 
• Berfikir kritis menyelesaikan masalah
• Komunikasi dan kolaborasi
Informasi, Media and Teknologi
• Melek informasi
• Melek Media
• Melek TIK
Pemberlakuan untuk merubah pola fikir untuk mendukung keseimbangan serta pemanfaatan penilaian dan pemanfaatan umpan balik  berdasarkan kinerja peserta didik, Jika diantara pengunjung yang budiman membutuhkan ingin memahami secara integrasi silahkan download berkas fie di bawah ini :
Demikian tutor mengenai pemahaman Kurikulum 2013 21st Century Skills, Education, Competitiveness, menurut sumber pendidikan yang di kemukakan oleh Dyers, J.H. et al [2011], Innovators DNA, Harvard Business Review:
Kemampuan kreativitas diperoleh melalui:
- Observing    [mengamati]
- Questioning [menanya]
- Associating  [menalar]
- Experimenting [mencoba] 
Mudah mudahan besar manfaat dan hikmahnya untuk kita semua amiin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel